Long Weekend, Penumpang Pesawat di Bandara AP II Diperkirakan Tembus 1 Juta

NTVNews - 10 Mei 2024, 13:30
Muslimin
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bandara Soekarno-Hatta/Ist Bandara Soekarno-Hatta/Ist

Ntvnews.id, Jakarta - Bandara PT Angkasa Pura II memprediksi jumlah penumpang di 20 bandara yang dikelolanya tembus 1 juga orang pada masa libur panjang akhir pekan 9-12 Mei 2024.

SVP of Corporate Secretary AP II Cin Asmoro mengatakan, jumlah penumpang tersebut diperkirakan naik 15 persen dibanding dengan hari normal.

"Sementara, untuk jumlah penerbangan diproyeksikan sebanyak 6.823 penerbangan,” ujar Cin Asmoro, Jumat (10/5/2024).

Adapun khusus Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, jumlah penumpang pesawat diperkirakan menyentuh 643.841 orang dengan pergerakan pesawat sebanyak 4.096 penerbangan.

Cin Asmoro menjelaskan, pada periode sibuk ini seluruh bandara AP II tetap fokus pada sejumlah ttitik penting untuk memastikan terjaganya aspek pelayanan, keamanan dan keselamatan. 

"Fasilitas di sisi udara (air side) dan sisi darat (land side) dipastikan siap. Begitu juga dengan kecukupan personel di seluruh bandara," ujar Cin Asmoro. 

Bandara-bandara AP II juga telah melakukan sejumlah penataan interior terminal penumpang pesawat guna meningkatkan pelayanan, seperti misalnya di Bandara Soekarno-Hatta. 

Halaman
x|close