Erick Thohir Puji Kualitas Udara di IKN: Bersih dan Seger Banget

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 14:23
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri BUMN Erick Thohir Menteri BUMN Erick Thohir

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan bahwa udara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur bersih dan segar.

Hal tersebut diungkapkan Erick saat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subiato di Sumbu Kebangsaan, IKN.

"Pagi ini bersama Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Sumbu Kebangsaan, Ibu Kota Nusantara. Pagi-pagi udaranya bersih dan seger banget," ucap Erick dalam akun Instagram pribadinya, Senin (12/8/2024).

Lebih lanjut, Erick menyampaikan rasa bangga sekaligus terharu bisa melihat Istana Negara di Ibu Kota Nusantara yang dibangun bangsa sendiri.

Baca juga: Prabowo Subianto Optimistis IKN Selesai dalam 4-5 Tahun

"Insya Allah dengan niat baik, kita jadikan IKN menjadi ibu kota kelas dunia," jelas Erick.

Seperti diketahui, pada hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah hal yang dibahas pada sidang kabinet perdana di IKN hari ini.

Salah satunya soal perkembangan IKN serta purchasing management index (PMI).

"Ya yang pertama kita akan menjelaskan kembali mengenai IKN yang kedua yang berkaitan dengan PMI purchasing management index," ujar Jokowi.

Pihaknya pun akan membahas soal keberlanjutan pemerintahan, atau masa transisi. Ia menilai perlu adanya kesiapan semua kementerian di masa transisi.

Baca juga: Prabowo Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN

"Ketiga masalah yang lain-lain yang memang untuk keberlanjutan ini apa, transisi ini apa yang harus disiapkan oleh semua kementerian. Itu aja kira-kira," kata dia.


 

Halaman
x|close