4 BUMN Masuk Daftar Perusahaan Paling Bernilai di Asia Tenggara, Erick Thohir: Hasil Dari Transformasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Agu 2024, 13:39
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri BUMN Erick Thohir Menteri BUMN Erick Thohir

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan tranformasi dan kerja keras insan perusahaan pelat merah telah diakui global.

Dalam hal ini, Erick bersyukur empat perusahaan BUMN mendapat pengakuan dari perusahaan global terkemuka di bidang pemasaran dan analitik data, Kantar.

"Alhamdulillah 4 Perusahaan BUMN mendapat pengakuan dari perusahaan global terkemuka di bidang pemasaran dan analitik data, Kantar," ucap Erick dalam akun Instagram dikutip, Rabu (14/8/2024).

"BRI, Bank Mandiri, Telkomsel dan BNI termasuk dalam Top 30 Most Valuable Southeast Asian Brands 2024 versi Kantar BrandZ," sambungnya.

Baca juga: Erick Thohir Tinjau Pembangunan Lokasi Training Camp Timnas Indonesia di IKN

Erick menyampaikan, pengakuan ini tidak akan bisa didapatkan tanpa transformasi dan kerja keras dari masing-masing perusahaan pelat merah.

Ia pun mendorong perusahaan-perusahaan BUMN untuk menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional.

"Ini merupakan hasil dari transformasi dan kerja keras kita semua sehingga bisa mendapat pengakuan hingga level Asia Tenggara. Kami ingin terus mendorong BUMN bisa menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional," katanya.

Seperti diketahui, perusahaan global terkemuka di bidang pemasaran dan analitik data Kantar merilis Top 30 most valuable southeast Asian brands 2024.

Baca juga: Erick Thohir Puji Kualitas Udara di IKN: Bersih dan Seger Banget

Daftar ini mencakup 30 perusahaan asia tenggara dengan total brand value mencapai 131,1 miliar USD. Perusahaan Indonesia mendominasi dengan 46 persen.

Dari 30 perusahaan, 8 perusahaan berasal dari Indonesia dan 4 perusahaan top 30 most valuable southeast asian brands 2024 diisi perusahaan BUMN.

 

Halaman
x|close