Transformasi BUMN, Pertamina Kembali Puncaki Perusahaan Terbesar Versi Fortune Indonesia 100

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 13:12
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
PT Pertamina (Persero) kembali kokoh di jajaran perusahaan dunia pada peringkat 165 Fortune 500 Global. PT Pertamina (Persero) kembali kokoh di jajaran perusahaan dunia pada peringkat 165 Fortune 500 Global.

Ntvnews.id, Jakarta - Transformasi Kinerja BUMN PT Pertamina (Persero) menghantarkan perseroan berhasil berada di peringkat pertama dalam daftar Fortune Indonesia 100.

Dalam hal ini, Pertamina dinobatkan sebagai perusahaan terbesar tahun 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir turut memberikan apresiasi terhadap kinerja BUMN.

"Alhamdulillah 19 BUMN masuk dalam jajaran perusahaan dengan pendapatan terbesar versi Fortune Indonesia 100. Ini menunjukkan BUMN memiliki peran penting sebagai lokomotif penggerak ekonomi Indonesia," jelas Erick pada laman jejaring media sosial Kamis (15/8/2024).

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menambahkan, Pertamina terus mencatatkan kinerja positif sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berjalan sejak 2020.

Baca juga: Korban Pengeroyokan di SPBU, Dapat Hadiah Pengisian Pertamax Gratis Setahun dari Pertamina

"Pertamina berupaya terus bergerak adaptif menjawab tantangan zaman dan mengoptimalkan peluang bisnis masa depan," jelas Nicke.

Lebih lanjut, kinerja positif Pertamina didukung semua lini bisnis Perusahaan baik Subholding maupun Anak Perusahaan.

Alhasil, sepanjang tahun 2023 Pertamina mencatat kinerja terbaik.

"Kinerja positif Pertamina ditopang oleh transformasi digitalisasi dan inovasi riset teknologi serta operasional perusahaan yang lebih efisien," terang Nicke.

Baca juga: Fakta Terkait Dugaan Pungli di SPBU Denpasar, Pertamina Angkat Bicara

Sebelumnya, Pertamina telah dinobatkan sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia yang mampu bersaing di jajaran perusahaan dunia pada peringkat 165 Fortune 500 Global tahun 2024.

Pertamina konsisten dalam 10 tahun berada di jajaran perusahaan global. Pertamina juga tercatat berada di peringkat ke-3 Fortune Asia Tenggara di tahun 2024.

 

Halaman
x|close