Pertamina Gandeng Ade Rai Edukasi Pola Hidup Sehat dan Bugar Kepada Karyawan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 15:58
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim gandeng Ade Rai berikan edukasi pola hidup sehat dan bugar kepada karyawan. (Antara) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim gandeng Ade Rai berikan edukasi pola hidup sehat dan bugar kepada karyawan. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim menggandeng Ade Rai memberikan edukasi tentang pola hidup sehat dan bugar kepada karyawan.

Pjs. General Manager (GM) KPI RU VII Kasim, Khairuddin, menjelaskan kesehatan menjadi isu yang sangat penting dan perhatian utama setiap insan Pertamina.

Sehinga edukasi tentang pola hidup sehat dan bugar kepada karyawan sebagai bagian elemen penting untuk mendukung keandalan operasional perusahaan.
 
"Penting bagi kami untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada seluruh pekerja maupun mitra tentang gaya hidup sehat dengan mudah, yang bisa diimplementasikan semua umur dan golongan" ujar Khairuddin dilansir dari Antara, Kamis (15/8/2024).

Baca juga:  Ade Rai Ulang Tahun, Ridwan Kamil Kirim Doa Menyentuh
 
Khairuddin juga mengapresiasi kehadiran bintang tamu Ade Rai sebagai praktisi kesehatan yang konsisten menjaga dan menerapkan pola hidup sehat, sehingga menjadi penting bagi insan Pertamina untuk mengimplementasikan hal itu dalam menunjang operasional perusahaan
 
"Terima kasih Bli, berkat video-video edukasinya menjadi acuan hidup sehat. Saya bersyukur sejak itu saya meraih P1 dalam Medical Check Up rutin. P1 adalah kondisi kesehatan paling ideal dalam parameter internal kami," ucapnya.
 
Rangkaian acara edukasi yang dikemas dalam acara "Bincang Sehat dan Lomba Lari" itu yang berlangsung pada 11 Agustus 2024 bertujuan mengingatkan dan mengedukasi pentingnya kesehatan demi menjaga produktifitas pekerja, menjalankan amanah dalam penyediaan energi negeri.
 
Ade Rai sebagai mantan atlet binaraga ini juga berpesan untuk terus menjaga kesehatan dengan tujuh langkah sederhana.
 
“Kita pasti ingin hidup nyaman dan makan sesuka kita. Tapi, tubuh ini ibarat kendaraan hidup yang dipakai untuk melangkah dan bekerja. Jika kita memasukkan apa saja, ada reaksi terhadap kondisi tersebut, sehingga menimbulkan banyak penyakit dan sindrom berlebih yang tidak baik untuk tubuh,” kata dia.
 
Dia mengakui bahwa kendatipun telah menginjak usia ke 55 tahun namun masih tampil optimal dalam setiap aktivitas kerja.
 
"Saya ini sudah berumur 55, namun saya masih mampu tampil optimal dalam setiap pekerjaan saya," ujarnya.

Baca juga: Transformasi BUMN, Pertamina Kembali Puncaki Perusahaan Terbesar Versi Fortune Indonesia 100
 
Bersamaan dengan rangkaian edukasi pola hidup sehat, Kilang Kasim juga melaksanakan sejumlah acara menyongsong momentum ke-79 HUT RI, seperti lomba lari, lomba senam antar fungsi hingga MCU Award.
 
Diketahui, RU VII Kasim menjadi bagian dari PT KPI sebagai anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).
 
RU VII Kasim akan terus menjalankan bisnis secara profesional untuk mewujudkan visi KPI yaitu menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Halaman
x|close