Upacara HUT RI ke-79 di IKN, Bos Agung Sedayu Aguan Sampai Boy Thohir Turut Hadir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 11:54
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sederet konglomerat ternama Indonesia turut hadir dalam upacara HUT RI ke-79 di IKN Sederet konglomerat ternama Indonesia turut hadir dalam upacara HUT RI ke-79 di IKN

Ntvnews.id, Jakarta - Sederet konglomerat ternama Indonesia turut hadir dalam upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).

Dalam kesempatan itu, terlihat bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma atau Aguan, Prajogo Pangestu pemilik Grup Barito, Franky Oesman Widjaja pemilik Grup Sinar Mas dan bos Adaro Energy Boy Thohir.

Adapun Konsorsium Nusantara yang dipimpin oleh Sugianto Kusuma menjadi salah satu kumpulan perusahaan besar yang paling banyak berinvestasi di IKN Nusantara.

Aguan mengatakan, bahwa Konsorsium Nusantara adalah bukti dukungan penuh dari berbagai pengusaha dan sektor swasta dalam pembangunan Nusantara yang lebih ramah lingkungan, modern, dan dicintai masyarakatnya.

Para pengusaha yang tergabung dalam konsorsium ini  terdiri dari perusahaan yaitu Agung Sedayu Group, Salim Group, Sinarmas, Pulauintan, Adaro, Barito Pacific, Astra Group, Mulia Group, Kawan Lama Group, Alfamart Group, Wings Group, Djarum Group.

Baca juga: Jokowi Kenakan Baju Adat Kutai Dalam Upacara HUT RI ke-79 di IKN

Baca juga: Terungkap Alasan Jokowi Posisikan Prabowo di Sebelahnya saat Upacara HUT RI di IKN

Seperti diketahui, rangkaian peringatan HUT Ke-79 RI kali ini digelar secara serentak di dua lokasi, yaitu Istana Negara IKN dan Istana Merdeka Jakarta, dalam format hybrid.

Presiden Joko Widodo memimpin upacara di IKN, sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin upacara di Jakarta.

Tahun ini menjadi momen istimewa karena untuk pertama kalinya Bendera Pusaka dikibarkan di ibu kota baru. Tema HUT RI tahun ini, "Nusantara Baru Indonesia Maju," mencerminkan momentum transisi Indonesia menuju ibu kota baru serta transisi pemerintahan.

Halaman
x|close