HUT ke-79 RI di IKN, Erick Thohir: Jadi Momentum Bersejarah Untuk Terus Bangun Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 14:51
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan

Ntvnews.id, Jakarta -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMNErick Thohir turut hadir dalam upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Erick mengenakan baju spesial untuk upacara Peringatan ke-79 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, IKN.

"Baju yang didesain oleh Mel Ahyar terinspirasi dari kebudayaan Kalimantan, salah satu pulau terbesar di Indonesia yang menjadi tempat Ibu Kota Nusantara," ucap Erick dalam akun Instagram pribadinya, Sabtu (17/8/2024).

Erick mengatakan, pembangunan di IKN menjadi awal untuk Indonesia memiliki peradaban dan mindset yang baru serta pembangunan yang Indonesia sentris untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Upacara di IKN menjadi momentum bersejarah untuk terus membangun Indonesia, Bismillah," ungkapnya.

Baca juga: IKN Diguyur Hujan Deras

Baca juga: Kantung Udara Bermasalah, BMW Recall 1,36 Juta Mobil di China

Seperti diketahui, rangkaian peringatan HUT Ke-79 RI kali ini digelar secara serentak di dua lokasi, yaitu Istana Negara IKN dan Istana Merdeka Jakarta, dalam format hybrid.

Presiden Joko Widodo memimpin upacara di IKN, sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin upacara di Jakarta.

Tahun ini menjadi momen istimewa karena untuk pertama kalinya Bendera Pusaka dikibarkan di ibu kota baru.

Tema HUT RI tahun ini, "Nusantara Baru Indonesia Maju," mencerminkan momentum transisi Indonesia menuju ibu kota baru serta transisi pemerintahan.

Halaman
x|close