Sri Mulyani Cerita Pak Bas Mbrebes Mili Selama Upacara HUT Ke-79 RI di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 16:57
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono setelah upacara Hari Kemerdekaan ke-79 RI di IKN. Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono setelah upacara Hari Kemerdekaan ke-79 RI di IKN.

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momen setelah upacara peringatan Hari Kemerdekaaan ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani berkesempatan foto bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta tim eselon 1 Kementerian PUPR.

Bendahara Negara itu mengungkapkan, pria yang akrab disapa Pak Bas itu menangis terharu selama upacara Hari Kemerdekaann itu.

"Pak Basuki Hadimuljono mbrebes mili (mengalir air mata terus menerus terharu) selama upacara Hari Kemerdekaan," ucap Sri Mulyani dalam akun Instagram pribadinya, Sabtu (17/8/2024).

Sri Mulyani mengungkapkan, Basuki terharu karena tidak percaya dengan capaiannya karena ia bertaanggung jawab membangun IKN dari awal.

Baca juga: Profil Kolonel Pnb Taufik Nur Cahyanto, Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di IKN

Baca juga: Jokowi Kenakan Baju Adat Kalsel saat Pimpin Upacara Penurunan Bendera di IKN

"Beliau terharu dan tak terkirakan perasaannya tidak percaya dengan capaiannya dan berterimakasih kepada semua yang mendukung kerja luar biasa," ucap Sri Mulyani.

"Pak Bas yang bertanggung jawab membangun dari NOL menjadi sebuah Ibu Kota Baru Indonesia-Ibu Kota Nusantara really from nothing menjadi an extraordinary IKN," lanjutnya.

Ia pun banga dan terharu, bahkan menyebut Basuki sebagai sebuah contoh hebat dan nyata apa yang disebut dedikasi tinggi dan pengabdian paripurna.

"Memang tugas belum selesai namun kita patut berbangga dengan kerja luar biasa dan capaiannya. Dan tadi pagi sudah digunakan untuk Upacara Peringatan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 79 dan Penaikan Sang Saka Merah Putihm" tandasnya.

Halaman
x|close