Asyik! Tol Semarang-Solo Bakal Punya Exit Tol Baru, Ini Lokasinya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 19:00
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Rencana pembangunan exit tol di Jalan Pattimura - Salatiga yang nantinya terhubung langsung dengan Jalan Tol Semarang - Solo Rencana pembangunan exit tol di Jalan Pattimura - Salatiga yang nantinya terhubung langsung dengan Jalan Tol Semarang - Solo

Ntvnews.id, Jakarta - Rencana pembangunan exit tol di Jalan Pattimura - Salatiga yang nantinya terhubung langsung dengan Jalan Tol Semarang - Solo akan dibangun oleh PT Trans Marga Jateng (TMJ) memberikan kabar baik.

Adapun saat ini Kementerian PUPR sedang mempersiapkan dokumen pendukung untuk pembiayaan pengadaan lahan off ramp Pattimura di Salatiga.

Nantinya exit tol yang akan dibangun di Jalan Pattimura - Salatiga, merupakan pintu masuk dan keluar akses Kota Salatiga ke arah Semarang, maupun sebaliknya dari Semarang ke Salatiga.

"Exit Tol Salatiga sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang akan mendapat nilai ekonomi yang bagus atas terbangunnya exit tol tersebut," tulis akun @pupr_bpjt dikutip, Senin, 19 Agustus 2024. 

Baca juga: Profil Jusuf Hamka, Bos Jalan Tol yang Mundur dari Kader Golkar Gegara Politik Keras dan Kasar

Untuk diketahui, Jalan Tol Semarang - Solo sepanjang 72,95 Km merupakan bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa dikelola oleh PT. Trans Marga Jateng (TMJ), kelompok usaha PT. Jasa Marga (Persero) Tbk terbagi menjadi lima seksi.

Untuk Seksi I yakni Banyumanik-Ungaran  sepanjang 10,85 km sudah beroperasi sejak 26 Agustus  2011, dan seksi II Ungaran-Bawen sepanjang 11,99 km telah dioperasikan pada 4 April 2014.

Selanjutnya Seksi III Bawen-Salatiga sepanjang 17,59 km, beroperasi sejak 25 September 2017. Kemudian untuk Seksi IV Salatiga-Boyolali sepanjang 24,47 km, dan Seksi V Boyolali-Kartasura sepanjang 7,74 km sudah beroperasi pada 20 Desember 2018.

Halaman
x|close