Tunjangan Kinerja ASN Kementerian BUMN Naik 100 Persen, Ini Kata Erick Thohir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Agu 2024, 16:48
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri BUMN Erick Thohir Menteri BUMN Erick Thohir

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, Kenaikan 100 persen tunjangan kinerja (Tukin) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian BUMN harus disyukuri.

Erick menyebut masih ada usaha-usaha yang terus dorong agar para ASN Kementerian BUMN bisa menikmati hasil yang berikan kepada negara, salah satunya dengan kenaikan tunjangan kinerja.

"Semua orang sukses itu karena kegagalan, tidak ada bohong kalau orang sukses tidak pernah gagal, tidak mungkin. Justru bagaimana kita gagal bisa kembali bangkit salah satunya keberhasilan kita mengegolkan tukin kita naik," ucap Erick dalam akun Instagram pribadinya, Rabu (21/8/2024).

Baca juga: Lewat Cara Ini, Erick Thohir Genjot Inovasi 20 Wirausaha Sosial Yayasan BUMN

Kendati demikian, Erick menyebut dengan kenaikan tunjangan kinerja ini belum saatnya untuk berpuas diri.

Menurutnya, hal ini menbuat pegawai Kementerian BUMN terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Kita sudah dapat salah satu skor kementeriaan tertinggi, tetapi talent yang ada di depan kita harus improve, sepakat ya," ungkap Erick.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN telah memenuhi persyaratan untuk kenaikan tunjangan kinerja ASN. Persyaratan tersebut hasil dari penilaian dari Kementerian PAN-RB.

BAca juga: Rosan Roeslani Jadi Menteri Investasi, Ini Respons Erick Thohir

Di antaranya opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian, indeks reformasi birokrasi lebih dari 85 persen, penyederhanaan lebih dari 70 persen, dan capaian proyek-proyek strategis.

Halaman
x|close