IKN Ditutup Dulu Untuk Publik Hingga September 2024, Ada Apa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Agu 2024, 09:05
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Suasana menjelang upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Kepresidenan IKN, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). Suasana menjelang upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Kepresidenan IKN, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah digunakan untuk peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 pada 17 Agustus lalu, Ibu Kota Nusantara (IKN) akan ditutup sementara untuk umum sampai September 2024.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan kunjungan umum ke IKN ditutup sementara karena ada 68 paket pekerjaan dengan intensitas yang tinggi dan dilaksanakan bersamaan.

"Usai peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024, pembangunan di IKN akan dilanjutkan kembali di mana terdapat 68 paket pekerjaan dengan intensitas yang sangat tinggi dan dilaksanakan bersamaan," tulis Kementerian PUPR melalui akun Instagram resminya, Sabtu (24/8/2024).

"Untuk itu, kunjungan umum ke IKN akan ditutup sementara hingga September 2024 atau sampai dengan selesainya pekerjaan pengaspalan Jalan Sumbu Barat, Jalan Sumbu Timur, pembangunan anjungan pengunjung, dan area parkir," sambungnya.

Baca juga: INFOGRAFIS: Progres Pembangunan Infrastruktur Dasar di IKN

Baca juga:  Puan Maharani Curhat Soal IKN ke Megawati: Air Susah

Kendati demikian, untuk kunjungan kedinasan masih dapat dilakukan secara terbatas dengan syarat diantaranya mendapat iin tertulis dari Ketua Tim Satgas Pembangunan Infrastruktur IKN dan atau Kepala Balai BPPW Kalimantan dan atau Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan OIKN.

Kemudian dilaksanakan pada hari Kamis atau Jumat, jumlah pengunjung maksimal 15 orang, jumlah kendaraan maksimal 3 unit dan senantiasa memperhatikan aspek keselamatan, kesehatan, keamanan, kebersihan dan kerapihan.

"Selain itu, terkait Jalan Tol Balikpapan-KIPP yang tengah dalam masa konstruksi, untuk menjaga keselamatan dan keamanan berlalu lintas, jalan tol tersebut ditutup hingga pekerjaan konstruksi selesai," tandasnya.

Halaman
x|close