Ramai Belanjaan Kaesang-Erina Diduga Tak Diperiksa Saat Turun Dari Jet Pribadi, Ini Reaksi Bea Cukai

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 16:33
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Viral Video Kaesang dan Erina Gudono Turun dari Private Jet Viral Video Kaesang dan Erina Gudono Turun dari Private Jet (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) buka suara soal dugaan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tidak memeriksa barang bawaan dari luar negri ketika tiba di bandara.

Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Bea Cukai, Nirwala Dwi Heriyanto mengatakan, pihaknya maih mengecek dari status penerbangan yang ditumpangi Kaesang dan Erina.

"Terkait status penerbangan di video tersebut kami masih cek," ucap Nirwala saat dihubungi Ntvnews.id, Senin (26/8/2024).

Nirwala mengungkapkan, jika penerbangan tersebut adalah penerbangan domestik maka tidak perlu melalui Bea Cukai.

Baca juga: Viral Video Kaesang dan Erina Gudono Turun dari Private Jet Bawa Tentengan Mahal

Baca juga: Soal Jet Pribadi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Ini Kata PSI

"Sementara jika penerbangan tersebut penerbangan Internasional maka akan melalui prosedur-prosedur international airport clearance termasuk imigrasi dan kepabeanan," ungkap Nirwala.

Untuk diketahui, momen ketika istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, membagikan foto jendela pesawat saat terbang ke Amerika Serikat ternyata memicu perbincangan panjang.

Pesawat yang dinaiki oleh Kaesang Pangarep dan Erina Gudono adalah jet pribadi jenis Gulfstream G650ER, yang dikenal dengan harga fantastis karena dilengkapi fasilitas mewah dan nyaman.

Lalu beredar video tersebut menunjukkan pasangan itu baru saja turun dari pesawat tersebut dan terlihat ajudan mereka membawa tas belanja berwarna putih. Keduanya bahkan langsung dijemput dan dengan santai masuk ke dalam mobil pribadi. 

Halaman
x|close