Sri Mulyani Ibaratkan Ilmu Ekonomi Itu Sama Seperti Pacaran, Apa Maksudnya?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Agu 2024, 08:14
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menkeu Sri Mulyani Menkeu Sri Mulyani

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan memon mengajar kuliah perdana di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Bendahara Negara itu menyampaikan pentingnya bejar ekonomi. Bahkan ia menjelaskan ilmu ekonomi sama dengan pacaran.

"Pacaran itu sama kayak ilmu ekonomi, supply dan demand. Kamu terlalu banyak ngasih perhatian, supply terlalu banyak, harga jatuh," ucap Sri Mulyani dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (27/8/2024).

Lebih lanjut, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga menyebut ilmu ekonomi sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

"Ekonomi adalah ilmu tentang mengelola rumah tangga, entah dalam skala kecil seperti kehidupan kita sehari-hari, maupun skala besar seperti mengelola kebutuhan suatu negara yang sangat banyak. Dalam ekonomi, kita diajarkan cara mengambil keputusan dengan rasional," ungkap Sri Mulyani.

Baca juga:  Sri Mulyani Bagikan Momen Saat Makan Rp10.000: Enak, Sehat dan Bergizi

Baca juga: Sri Mulyani Titip Ponakan Prabowo Saat Rapat di DPR: Ini Yang akan Meneruskan

Hal ini yang ia ajarkan kepada para mahasiswa baru FEB UI dalam kesempatan mengajar perdana itu. Sri Mulyani mengaku senang bisa berbagi ilmu ekonomi dengan mahasiswa baru tersebut.

Menurutnya mereka penuh semangat dan antusias untuk mempelajari ilmu ekonomi, ia juga meyakini mereka akan menjadi calon pemimpin masa depan.

"Selamat belajar. Selamat menikmati perjalanan sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tetap semangat karena banyak sekali hal menarik dalam ilmu ekonomi yang bisa kita gali dan pelajari," tandasnya.

Halaman
x|close