E-Meterai Bermasalah Saat Pendaftaran CPNS, Peruri Buka Suara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 16:29
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Perum Peruri buka suara soal keluhan pelamar CPNS 2024 yang tidak bisa membeli e-meterai Perum Peruri buka suara soal keluhan pelamar CPNS 2024 yang tidak bisa membeli e-meterai

Ntvnews.id, Jakarta - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia atau Perum Peruri buka suara mengenai keluhan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 yang tidak bisa membeli e-meterai atau meterai elektronik.

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi mengatakan, pihaknya telah melakukan penyiapan dan peningkatan kapasitas infrastuktur serta menyediakan website khusus pembelian e-meterai untuk mengakomodir kebutuhan pendaftaran CASN 2024.

"Namun, melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran CASN, website layanan e-meterai mengalami lonjakan penggunaan yang mengakibatkan adanya antrian yang cukup panjang," ucap Adi dalam keterangannya, Rabu (4/9/2024).

Menurutnya hal ini yang mengakibatkan perlambatan pelayanan e-meterai melalui website.

Baca juga: Pengumuman! Bea Cukai Buka Lowongan CPNS 2024, Ada Pawang Anjing Pelacak Sampai Petugas Operasional

Baca juga: Kemenkeu Buka Lowongan CPNS 2024, Ada 1.230 Formasi

Sehingga pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi dalam proses pembelian dan pembubuhan meterai elektronik, khususnya dalam proses pendaftaran CASN 2024.

"Saat ini kami sedang melakukan upaya terbaik untuk memulihkan kualitas layanan agar website meterai elektronik dapat berfungsi secara penuh kembali oleh seluruh pelamar CASN 2024," tambahnya.

Untuk diketahui, e-meterai merupakan salah satu syarat pendaftaran CPNS 2024. E-meterai harus dibubuhkan di surat lamaran dan surat pernyataan untuk kemudian diunggah di laman sscasn.bkn.go.id.

Halaman
x|close