Diresmikan Jokowi, RS Kemenkes Surabaya Habiskan Rp2 Triliun

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 10:13
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi meresmikan gedung rumah sakit Kemenkes di Surabaya, Jawa Timur Presiden Jokowi meresmikan gedung rumah sakit Kemenkes di Surabaya, Jawa Timur

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung rumah sakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan gedung RS Kemenkes Surabaya di Provinsi Jawa Timur," ucap Jokowi dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Kepala Negara mengungkapkan rumah sakit ini dibangun dengan nilai pembangunan gedung, peralatan hingga biaya tenaga kerja mencapai Rp 2,01 triliun.

Ia merincikan pembangunan gedung menghabiskan anggaran Rp1,6 triliun, ditambah pengadaan peralatan kesehatan baru sebesar Rp368 miliar, serta anggaran untuk sumber daya manusia (SDM) sekitar Rp50 miliar.

"Jadi menelan biaya yang tidak kecil. Tetapi saya kira pemerintah tidak ada masalah mengeluarkan anggaran asal pelayanan kesehatan terhadap masyarakat semakin baik, ruangan tempat tidur, rumah sakit semakin baik, penerangan rumah sakit juga semakin terang," ungkap Jokowi.

Baca juga: Jokowi Resmikan RS Kemenkes di Surabaya: Saya Seperti masuk Hotel Bintang 5

Baca juga: Jokowi Pamer RI Punya PLTS Terapung Terbesar di Asia Tenggara

Presiden Jokowi meresmikan gedung rumah sakit Kemenkes di Surabaya, Jawa Timur Presiden Jokowi meresmikan gedung rumah sakit Kemenkes di Surabaya, Jawa Timur

Dalam kesempatan itu Jokowi juga bercerita dari puluhan hingga ratusan rumah sakit daerah yang sudah ia dikunjunginya, sering menemukan rumah sakit yang penerangannya kurang baik.

"Saya lihat kalau ke rumah sakit daerah ini kan sudah saya sudah masuk berapa puluh atau berapa ratus rumah sakit di daerah, gelap, gelap, nggak seperti yang baru saya lihat ini terang benderang," ungkap Jokowi.

Halaman
x|close