Anindya Bakrie Terpilih jadi Ketum Kadin Hasil Munaslub

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Sep 2024, 09:08
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Anindya Bakrie usai Munaslub Kadin Indonesia. (Antara) Anindya Bakrie usai Munaslub Kadin Indonesia. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Anindya Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Ketum Kadin) Indonesia berdasarkan hasil musyawarah nasional luar biasa (munaslub), Sabtu (14/9/2024). Ia menggantikan ketum sebelumnya, Arsjad Rasyid.

Usai terpilih, Anindya mengatakan pihaknya ingin bekerja sama lebih baik dengan pemerintah, baik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ataupun pemerintahan Prabowo Subianto mendatang.

"Teman-teman di Kadin provinsi dan juga kabupaten itu mempunyai jaringan yang sangat luas, sehingga kami berharap dapat juga dilibatkan," ujar Anindya di Hotel St Regis, Jakarta, Sabtu (14/9/2024).

Menurut Anindya, Kadin merupakan mitra strategis pemerintah. Dirinya berharap keputusan ini membuat hubungan Kadin dengan pemerintah semakin lebih baik.

"Baik pemerintahan Pak Jokowi yang telah memerintah selama 10 tahun dengan baik, maupun juga pemerintahan nantinya Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi, sebagai mitra strategis," kata dia.

Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan pengusaha, Anindya ingin Indonesia dapat mengejar target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen year on year (yoy) di masa mendatang.

"Tentunya, untuk mencapai 8 persen (yoy) dan kita melihat juga dari segala macam lini, baik konsumsi domestik, dan juga belanja modal pemerintah, sampai kepada program-program investasi," jelas dia.

Beberapa pejabat dan pengusaha menghadiri Munaslub Kadin. Kegiatan juga dihadiri oleh 21 pengurus provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB).

Halaman
x|close