Jokowi Groundbreaking Magnum Resort Nusantara di IKN, Investasinya Capai Rp300 Miliar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 12:04
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking hunian mewah Magnum Resort Nusantara Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking hunian mewah Magnum Resort Nusantara

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking hunian mewah Magnum Resort Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

Pembangunan resor senilai Rp300 miliar dan dibangun di atas lahan 1,3 hektare itu merupakab hasil investasi kemitraan antara pengusaha lokal dan investor asal Rusia Magnum Estate.

"Pada hari ini kita melakukan groundbreaking pembangunan Magnum Resort Nusantara, hunian luxury yang eksklusif yang dibangun dengan investasi kurang lebih Rp300 miliar dan dibangun di atas lahan 1,3 hektare," kata Jokowi dalam sambutannya.

Kepala Negara itu mengungkapkan kehadiran Magnum Resort Nusantara akan memberikan lebih banyak pilihan-pilihan properti yang berkualitas.

Baca juga: Jokowi Buka-bukaan Sulitnya Pindahkan ASN ke IKN: Semua Harus Dihitung

Tak hanya itu Magnum Resort juga memberikan keleluasaan pilihan bagi masyarakat yang ingin tinggal di IKN.

Dikesempatan itu, Jokowi menjelaskan saat ini waktu tempuh dari Balikpapan menuju IKN masih menghabiskan waktu sekitar 1,5-2 jam.

Namun apabila jalan tol menuju IKN sudah selesai seluruhnya, waktu tempuh Balikpapan-IKN akan terpangkas menjadi hanya 40-50 menit.

Selain itu pembangunan Bandara Nusantara ditargetkan akan selesai 100 persen pada Desember tahun ini.

Baca juga: 2 Periode Jadi Presiden, Jokowi Telah Bangun 27 Bandara Baru di RI

"Dari bandara menuju ke IKN kalau infrastruktur tolnya nanti sudah jadi, kira-kira hanya 15 menit. Investor kita yang dari Rusia itu tahu betapa besar prospeknya berinvestasi di IKN ini," tandasnya.

x|close