Jokowi Beri Bocoran Harga Tanah di IKN Masih Murah: Tahun Depan Bisa Naik 10 kali Lipat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 14:44
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi/Ist Presiden Jokowi/Ist

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan bahwa saat ini merupakan momen yang tepat untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Sebab Kepala Negara RI itu menyebut harga tanah di IKN pada tahun ini masih murah.

"Hati-hati, harga tanah memang sekarang masih murah, harga tanahnya masih murah pada tahun ini," ucap Jokowi saat groundbreaking proyek Delonix Nusantara di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

Menurutnya harga tanah di IKN tahun depan bisa saja melonjak tinggi hingga 10 kali lipat.

Baca juga: Jokowi Resmikan D'Prima Hotel Senilai Rp100 Miliar, Jadi Budget Hotel Pertama di IKN

Oleh karena itu, ia mengingatkan investor segera menanamkan modal dalam pembangunan IKN.

"Tapi tahun depan kita tidak tahu harga tanah bisa lipat dua kali, lipat 3 kali, lipat 5 kali, lipat 10 kali. Jadi perlu saya ingatkan, kalau mau berinvestasi tahun ini," ungkapnya.

Adapun pada hari ini ada tiga investor asing yang membuka proyek di antaranya dua perusahaan bermitra dengan pihak lokal, satu lagi investasi asing murni.

Hal ini menegaskan bahwa menunjukkan investor sudah mulai percaya berinvestasi di IKN, baik perusahaan lokal maupun asing.

Baca juga: Jokowi Groundbreaking Magnum Resort Nusantara di IKN, Investasinya Capai Rp300 Miliar

Tak hanya itu, Jokowi menegaskan investasi asing yang masuk sudah menunjukkan bahwa IKN merupakan tempat yang menarik untuk berinvesasi.

"Investasi asing sudah masuk ke Ibu Kota Nusantara, ini menunjukkan kepercayaan dari investasi baik lokal, domestik, maupun internasional bahwa Nusantara memang menjadi tempat yang sangat menarik untuk berinvestasi," jelasnya.

x|close