Mengenal Sosok Wanita Paling Kaya di Indonesia, Punya Harta Rp20,2 Triliun!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Sep 2024, 09:23
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Arini Saraswati Subianto Arini Saraswati Subianto (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Arini Saraswati Subianto adalah salah satu perempuan terkaya di Indonesia. Lahir pada Desember 1970, Arini meneruskan bisnis keluarganya setelah ayahnya wafat.

Sebagai anak pertama dari pengusaha besar Indonesia, Benny Subianto, wanita yang kini berusia 53 tahun ini mengambil alih bisnis keluarganya yang bernilai triliunan rupiah setelah sang ayah meninggal pada Januari 2017.

Saat ini, Arini menjabat sebagai Presiden Direktur Persada Capital Investama, di mana ia memimpin pengelolaan investasi perusahaan

Ilustrasi uang. <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi uang. (Pixabay)

Arini bertanggung jawab atas berbagai strategi di sektor seperti pengolahan kayu, perkebunan kelapa sawit, pengolahan karet, dan industri batu bara, yang merupakan inti dari portofolio investasi Persada.

Arini juga aktif berinvestasi di berbagai perusahaan rintisan di bidang teknologi melalui Persada sejak 2017, menunjukkan dedikasinya untuk mendukung inovasi dan perkembangan di industri tersebut.

Arini Subianto juga menjabat sebagai salah satu komisaris di PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) sejak April 2018.

Arini Saraswati Subianto <b>(Instagram)</b> Arini Saraswati Subianto (Instagram)

Menurut Forbes, total kekayaan Arini Subianto mencapai USD1,34 miliar atau sekitar Rp20,2 triliun, yang membuatnya berada di peringkat ke-36 dalam daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2023 versi Forbes.

Arini meraih gelar Bachelor of Fine Arts di bidang Fashion Design dari Parsons School of Design, AS, pada tahun 1994, dan kemudian mendapatkan gelar Master of Business Administration dari Fordham University Graduate School of Business Administration.

x|close