BNI dan Mandiri Masuk 1.000 Perusahaan Terbaik Dunia Versi Majalah Time, Erick Thohir: Transformasi BUMN Berikan Manfaat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 14:45
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat menghadiri peluncuran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat menghadiri peluncuran ((ANTARA/Maria Cicilia Galuh))

Ntvnews.id, Jakarta - BNI dan Bank Mandiri masuk daftar 1.000 perusahaan terbaik dunia atau TIME World's Best Companies of 2024 yang dirilis oleh Time.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersyukur dua perusahaan pelat merah mendapat pengakuan dari majalah asal Amerika Serikat Time.

"Alhamdulillah dua bank milik BUMN, BNI dan Bank Mandiri terpilih dalam TIME World’s Best Companies of 2024," ucap Erick dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (4/10/2024).

"Transformasi yang kami lakukan di BUMN untuk bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Selain mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, dunia internasional juga memberikan pengakuan," sambungnya.

Baca juga: Makin Praktis! 4 Alasan Pakai Fitur Favorit Kamu di wondr by BNI

Baca juga: Aset Bank Mandiri Tumbuh 42 Persen, Perkuat Peran BUMN Dalam Pembangunan Ekonomi

Adapun, 5 perusahaan asal Indonesia berhasil masuk dalam 1.000 perusahaan terbaik versi majalah Time. 2 di antaranya perusahaan BUMN yaitu BNI dan Bank Mandiri

BNI menempati peringkat ke-892, sedangkan Bank Mandiri di peringkat ke-914. Peringkat tersebut didasarkan pada hasil survei.

Mulai dari kepuasan karyawan; pertumbuhann pendapatan; data lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (ESG).

BNI meraih score 79,51 dan sedangkan Bank Mandiri meraih score 78,94. Bank Mandiri bahkan menjadi salah satu perusahaan dengan predikat peninkatan pendapatan sangat tinggi

"Kita terus mendukung BUMN tidak hanya memberikan manfaat besar untuk masyarakat tapi juga memilki reputasi di dunia," tandasnya.

x|close