IKN Sementara Ditutup untuk Umum, Ini Alasannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Okt 2024, 20:00
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Memorial Park di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (7/8/2024). Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Memorial Park di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (7/8/2024). ( ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU/aa.)


Ntvnews.id
, Jakarta - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengumumkan penutupan sementara kunjungan masyarakat umum dan kedinasan ke Ibu Kota Nusantara pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2024. 
 
Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik sekaligus Juru Bicara Otorita IKN, Troy Pantouw menyampaikan, keputusan ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan Nusantara TNI Fun Run yang akan diselenggarakan 6 Oktober 2024.

“Kami (Otorita IKN) menyadari bahwa masyarakat sangat antusias ingin mengunjungi Nusantara, namun penutupan ini diperlukan untuk memastikan acara dapat berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Kami harap masyarakat dapat memaklumi dan menyesuaikan jadwal kunjungan mereka," ucap Troy dalam keterangannya, Sabtu (5/10/2024).

Baca juga: Korea Selatan Lirik Garap Proyek Tol Bawah Laut di IKN

Baca juga: Soal Pemindahan ASN ke IKN, Azwar Anas: Tunggu Arahan Presiden Jokowi
 
Penutupan mencakup kunjungan pada Kawasan Rest Area Nusantara, Plaza Seremoni, Taman Kusuma Bangsa, dan Kantor Kementerian Koordinator.

Hal tersebut juga untuk menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan kegiatan yang melibatkan jumlah masyarakat umum sebagai peserta yang cukup banyak.
 
Akses kunjungan akan kembali dibuka pada tanggal 7 Oktober 2024, dan masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi IKNOW untuk memastikan kunjungan yang tertib dan terorganisir.

Nusantara TNI Fun Run ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan menjadi salah satu wujud dukungan serta komitmen IKN dalam membangun semangat kebersamaan, kesehatan, serta partisipasi aktif masyarakat dalam menyongsong pembangunan kota baru yang berkelanjutan.

x|close