Enggartiasto Lukita: Proses Transisi Pemerintahan Saat Ini Mulus Sepanjang Sejarah RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 10:58
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mantan Menteri Perdagangan Periode 2016-2019 Enggartiasto Lukita menyampaikan transisi kepemimpinan Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto berjalan mulus (Ntvnews.id -Muslimin Trisyuliono) Mantan Menteri Perdagangan Periode 2016-2019 Enggartiasto Lukita menyampaikan transisi kepemimpinan Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto berjalan mulus (Ntvnews.id -Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Menteri Perdagangan Periode 2016-2019 sekaligus Chairman B-Universe Enggartiasto Lukita menyampaikan transisi kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto berjalan mulus.

Enggar menyebut, transisi kepemimpinan dari Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto merupakan yang terbaik dalam perjalanan bangsa Indonesia.

"Kita bisa melihat aura dan suasana transisi yang mulus, berkelanjutan, dan penuh suasana persahabatan menjadi sinyal kepada pasar, baik domestik maupun internasional, ini adalah transisi terbaik dalam perjalanan sejarah bangsa kita," ujar Enggar dalam sambutan dalam BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Enggar mengungkapkan, Indonesia telah melewati pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan lancar.

Baca juga: Pacu Transformasi Ekonomi RI, BNI Investor Daily Summit 2024 Bakal Digelar Pekan Depan

Baca juga: Jokowi Jamin Transisi Pemerintahan ke Prabowo-Gibran Berjalan Mulus

Menurutnya kondisi tersebut bisa berdampak positif untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia ke depan termasuk investasi.

"Tahun 2025 Indonesia bisa langsung tancap gas untuk melakukan pembangunan dan mendorong pertumbuhan ekonomi," katanya.

Lebih lanjut, Enggar mengungkapkan pesan-pesan keberlanjutan Prabowo merupakan aktualisasi sikap kenegarawan yang menjunjung tinggi kepentingan nasional, stabilitas, dan kepastian yang dibutuhkan dunia bisnis dan investasi.

"Pergantian kepemimpinan berproses tanpa gejolak sedikit pun. Hubungan yang harmonis saling menghormati kedua pemimpin bangsa kita menunjukkan kebesaran jiwa yang patut diteladani," tandasnya.

x|close