Ini Daftar Ponsel Lipat yang Bakal Diluncurkan pada 2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 17:43
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Pabrikan utama seperti Samsung, Huawei, Oppo, Vivo, dan lainnya bersiap merilis ponsel lipat canggih. (Foto: Gizmochina) Pabrikan utama seperti Samsung, Huawei, Oppo, Vivo, dan lainnya bersiap merilis ponsel lipat canggih. (Foto: Gizmochina)

Ntvnews.id, Jakarta - Ponsel lipat kini berkembang pesat. Pada 2025, diperkirakan bakal menjadi tahun yang penuh dengan model paling inovatif. 

Kemajuan dalam desain engsel, teknologi layar, dan pengoptimalan perangkat lunak berkolaborasi menghasilkan generasi baru ponsel lipat yang lebih tahan lama, bertenaga, dan mudah digunakan dibandingkan sebelumnya.

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan, para pabrikan utama seperti Samsung, Huawei, Oppo, Vivo, dan lainnya bersiap merilis perangkat lipat canggih.

Kehadirannya diprediksi bisa mengubah pasar ponsel. Berikut ini daftar ponsel lipat teratas yang patut dinantikan pada 2025, seperti dikutip dari Gizmochina, Rabu (9/10/2024):

1. Huawei Mate X6

Huawei Mate X6 diperkirakan akan memulai debutnya pada November 2024 di China. Ponsel ini mungkin akan hadir di pasar global pada 2025. Sayangnya, belum ada informasi pasti soal spesifikasi Huawei Mate X6 ini. 

Namun, karena merek tersebut baru saja meluncurkan Mate XT, ponsel lipat tiga pertama di dunia, Mate X6 diperkirakan akan mendapat banyak perhatian dari penggemar ponsel di seluruh dunia.

2. Oppo Find N5

Oppo dikabarkan tengah menggarap penerus ponsel lipat Oppo Find N3 yang dirilis tahun lalu. Menurut laporan, perusahaan tersebut kemungkinan akan mengadopsi Oppo Find N5 untuk ponsel lipat berikutnya, kemungkinan menghindari angka "4" karena kepercayaan dalam budaya di China.

Sehingga kemungkinan ponsel lipat ini akan diberi nama Find N5, bukan Find N4. Ponsel ini diharapkan akan memulai debutnya pada kuartal pertama (Q1) 2025.

Find N5 diharapkan menjadi salah satu ponsel lipat pertama yang ditenagai Snapdragon 8 Elite. Ponsel ini kemungkinan akan menampilkan layar beresolusi 2K+, kamera rangkap tiga Sony 50MP dengan lensa periskop, dan baterai 6.000mAh, yang menandai peningkatan signifikan dari baterai 4.800mAh dari generasi sebelumnya.

Perangkat ini akan memiliki desain yang lebih tipis dan ringan dengan daya tahan yang ditingkatkan dan beberapa tingkat kedap air, serta menjalankan ColorOS 15 berbasis Android 15.

3. Vivo X Fold 4 

Laporan terbaru mengungkapkan perangkat Vivo mendatang dengan nomor model V2429 akan memulai debutnya di pasaran sebagai Vivo X Fold 4. Menurut bocoran, ponsel ini akan menjadi salah satu ponsel lipat pertama yang dilengkapi chipset Snapdragon 8 Elite. 

Perangkat ini diharapkan memiliki modul kamera melingkar di bagian belakang, yang terdiri dari pengaturan tiga kamera dengan sensor utama 50MP dan lensa telefoto periskop.

Vivo X Fold 4 akan menggunakan baterai silikon dengan kapasitas sekitar 6.000 mAh dan akan mendukung pengisian daya nirkabel. Ponsel ini juga akan memiliki sertifikasi ketahanan air IPX8. 

Saat dilipat, ponsel ini akan memiliki ketebalan sekitar 8,x mm, dan varian fiberglass akan memiliki berat sekitar 21x gram. Mengenai peluncurannya, ponsel ini diharapkan akan diluncurkan pada Q1 atau Q2 2025.

4. Samsung Galaxy Z Fold 7

Samsung telah meluncurkan ponsel lipat sejak 2019. Brand yang saat ini memimpin pasar ponsel lipat ini diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Z Fold 7 pada Juli 2025. 

Saat ini, masih terlalu dini untuk membocorkan detail pasti perangkat ini. Mengingat desain Galaxy Z Fold 6 sangat mirip dengan pendahulunya, Samsung mungkin akan memperkenalkan Z Fold 7 dengan desain baru. 

Dengan brand pesaing yang menawarkan kamera terbaik pada ponsel lipat mereka, kemungkinan Z Fold 7 akan hadir dengan serangkaian kamera yang lebih baik. Diharapkan Z Fold 7 akan hadir dengan baterai berukuran jumbo.

Selain itu, terdapat sejumlah ponsel lipat lainnya yang diperkirakan bakal diluncurkan pada 2025, yakni:

- Honor Magic V4 atau V5
- Google Pixel 10 Pro Fold
- Xiaomi Mix Fold 5
- Tecno Phantom V Fold 3
- Vivo X Flip 2
- Motorola Razr 60
- Huawei Pocket 3
- Honor Magic Flip 2
- Xiaomi Mix Flip 2
- Tecno Phantom V Flip 3
- Infinix Zero Flip 2

x|close