Oppo Find X8 Series Dirilis 24 Oktober, Intip Spesifikasinya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 17:56
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Oppo resmi mengumumkan tanggal peluncuran ponsel flagship terbaru besutannya, Oppo Find X8 series. (Foto: Gizmochina) Oppo resmi mengumumkan tanggal peluncuran ponsel flagship terbaru besutannya, Oppo Find X8 series. (Foto: Gizmochina)

Ntvnews.id, Jakarta - Oppo resmi mengumumkan tanggal peluncuran ponsel flagship terbaru besutannya, Oppo Find X8 series.

Perangkat ini siap diperkenalkan ke publik pada 24 Oktober 2024. Demikian dilansir dari Gizmochina, Kamis (10/10/2024).

Pabrikan ponsel asal China itu juga mengonfirmasi Oppo Find X8 series akan diotaki chipset MediaTek Dimensity 9400, menggunakan teknologi proses 3nm generasi kedua dari TSMC.

Ponsel Oppo Find X8 series menghadirkan sejumlah model, seperti Oppo Find X8, Find X8 Pro, dan Find X8 Pro Satellite Communication Version. 

Jajaran tersebut juga mencakup Oppo Find X8 Ultra, yang diperkirakan bakal ditenagai chipset Snapdragon 8 Elite. Namun, Find X8 Ultra kemungkinan dijadwalkan meluncur pada Januari 2025.

Sementara bocoran spesifikasi, Oppo Find X8 series mengklaim penggunaan kembali modul kamera bundar di bagian belakang. 

Sedangkan model model Pro diharapkan bakal menampilkan pengaturan empat kamera yang dilengkapi dengan kamera telefoto periskop ganda.

Lalu, untuk model standar akan memiliki pengaturan tiga kamera yang menampilkan lensa periskop tunggal.

Oppo Find X8 series juga diperkirakan akan menampilkan tombol camera control yang serupa seperti iPhone 16 series.

Bicara tampilan, Oppo Find X8 series akan memiliki layar OLED micro-quad-curved di bagian depan. 

Seluruh jajarannya dipastikan mendukung pengisian daya nirkabel magnetik 50W dan berjalan pada Android 15 berbasis ColorOS 15. 

Seperti Reno 12 series, model Oppo Find X8 juga diharapkan mendukung fitur komunikasi off-network yang dijuluki BeaconLink.

Selanjutnya, prosesor Dimensity 9400 yang membersamai Oppo Find X8 series memiliki arsitektur CPU all-big-core generasi kedua, terdiri dari inti Cortex-X925 berperforma tinggi dengan clock 3,62GHz, tiga inti Cortex-X4, dan empat inti Cortex-A720. 

Konfigurasi ini meningkatkan performa inti tunggal hingga 35 persen dan performa multi-inti hingga 28 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Chipset ini dilaporkan mengadopsi arsitektur Armv9 tingkat PC dengan kapasitas cache dua kali lipat dan merupakan yang pertama mendukung memori LPDDR5X 10,7Gbps, yang meningkatkan kecepatan dan efisiensi. 

Peningkatan ini menghasilkan pengurangan konsumsi daya sebesar 40 persen dalam kondisi kinerja yang sama, memberikan pengguna masa pakai baterai yang lebih lama di samping kinerja yang tinggi.

Oppo Find X8 Pro Satellite Edition yang dilengkapi dengan Dimensity 9400 baru-baru ini terlihat dengan skor yang mengesankan yakni 2.880.0558 pada pengujian benchmark AnTuTu.

Dan untuk peluncuran global Oppo Find X8 series tampaknya makin dekat. Apalagi Oppo Find X8 dan X8 Pro juga telah disertifikasi di negara-negara seperti India, Indonesia, dan Thailand.

x|close