Mayapada Hospital Nusantara Resmi Berdiri di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 17:18
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Komisaris dan CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir Presiden Komisaris dan CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir (Youtube Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Mayapada Hospital Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi Mayapada Group yang telah memberikan kepercayaan bagi aparatur sipil negara (ASN) hingga masyarakat yang ingin pindah ke IKN.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Mayapada Group dengan berkontribusi memberikan kepercayaan kepada ASN yang ingin pindah ke nusantara, masyarakat yang ingin pindah ke Nusantara," ucap Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi juga menyampaikan dengan diresmikan rumah sakit ini juga dapat membangkitkan kepercayaan investor di IKN. Pasalnya calon investor selalu bertanya 2 hal, yaitu ketersediaan sekolah dan rumah sakit.

Baca juga: Jokowi: Prabowo Lantik Menteri 21 Oktober 2024

Sehingga ia meminta kepada Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono dan juga Plt Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni untuk menyampaikan kepada para investor bahwa di IKN sudah memiliki rumah sakit.

"Yang ditanyakan adalah 2, Pak kalau saya pindah ke sini, anak-anak juga pindah kesini apakah ada sekolah, yang kedua yang ditanyakan kalau saya dan anak-anak pindah ke Ibu Kota Nusantara apakah kalau sakit ada rumah sakit yang kualitasnya baik," ungkap Jokowi.

"Sekarang saya bisa jawab ada, yaitu rumah sakit Mayapada," lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga meresmikan Rumah Sakit (RS) Hermina Nusantara di IKN.

Baca juga: Bantah Cawe-cawe Kabinet Prabowo, Jokowi: Kalau Ditanya Ya Saya Jawab

Ia mengaku kagum dengan desain RS Hermina Nusantara seperti hotel bintang 5.

"RS Hermina ini memang memiliki desain memiliki interior yang beda dari rumah sakit yang pernah saya lihat. Seperti hotel bintang 5," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengapresiasi kecepatan dari pembangunan RS Hermina Nusantara yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 bulan.

x|close