Ini Alasan Prabowo yang Bakal Resmikan Istana Garuda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 17:03
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, di acara BNI Investor Daily Summit 2024, pada Selasa (8/10). Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, di acara BNI Investor Daily Summit 2024, pada Selasa (8/10). (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan agenda peresmian Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Untuk Istana Garuda nanti akan diresmikan oleh Presiden baru bapak Prabowo Subianto," ucap Jokowi dalam acara peresmian Istana Negara Ibu Kota Nusantara, (11/10/2024).

Mantan Gubernur Jakarta menjelasan alasan Istana Garuda IKN akan diresmikan oleh Presiden Prabowo lantaran masih dalam proses penyelesaian.

Ia pun memperkirakan penyelesaian Istana Garuda masih membutuhkan satu bulan lagi hingga akhirnya bisa diresmikan.

Baca juga: Jokowi: Prabowo Lantik Menteri 21 Oktober 2024

Baca juga: Bantah Cawe-cawe Kabinet Prabowo, Jokowi: Kalau Ditanya Ya Saya Jawab

"Karena Istana Garuda saat ini masih dalam proses finishing dan dimungkinkan masih memakan waktu satu bulan ke depan," ungkap Jokowi.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah meresmikan Istana Negara di IKN, Jumat (11/10).

Prosesi peresmian Istana Negara IKN diawali dengan penyerahan sertifikat Istana Negara dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sertifikat hak pakai nomor 11 itu bernomor induk bidang elektronik 1484 atas nama Pemerintah RI dengan luas 56,87 hektare.

x|close