Jeju Air Resmi Buka Penerbangan Langsung Batam-Incheon

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 19:53
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Jeju Air buka penerbangan langsung Batam-Incheon (Dok.Kemenhub). Jeju Air buka penerbangan langsung Batam-Incheon (Dok.Kemenhub).

Ntvnews.id, Jakarta - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mendukung merealisasikan penerbangan langsung dari Bandar Udara Incheon di Korea Selatan menuju Bandara Hang Nadim di Batam (PP).

Penerbangan yang dimulai pada 16 Oktober 2024 ini merupakan bagian integral dari terselenggaranya proyek Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

"Kami berharap dengan dibukanya rute penerbangan ini dapat meningkatkan kedatangan wisatawan, investasi dan perdagangan, serta mempererat pertukaran budaya antar negara," ucap Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Lukman F. Laisa dalam keterangannya, Kamis (17/10/2024).

Baca juga: 10 Tahun Jokowi Jadi Presiden, Kemenhub Catat 1.731 Km Jalur Kereta Telah Dibangun

Baca juga: Pesawat Trigana Air Tergelincir di Serui Papua, Kemenhub Ungkap Kronologinya

Penerbangan Incheon-Hang Nadim Batam (PP) ini beroperasi menggunakan pesawat jenis B737-800 yang dapat mengangkut penumpang dengan kapasitas maksimum 189 penumpang, dengan jadwal penerbangan 3 kali dalam seminggu.

Lukman memberikan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan sehingga penerbangan langsung Incheon-Hang Nadim Batam (PP) ini dapat beroperasi.

Rute penerbangan ini diharapkan sustainable serta menguntungkan bagi kedua negara maupun operator penerbangan dalam meningkatkan aksesibilitas, mendorong kedatangan wisatawan, investasi, dan perdagangan, serta mempererat pertukaran budaya antara kedua negara.

x|close