Sri Mulyani: Stabilitas Sistem Keuangan RI Kuartal III-2024 Tetap Terjaga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 18:55
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Gubernur BI Perry Warjiyo, Ketua DK OJK Mahendra Siregar dan Kepala LPS Purbaya Yudhi Sadewa dalam konferensi pers Hasil Rapat Berkala KSSK IV Tahun 2024 (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Gubernur BI Perry Warjiyo, Ketua DK OJK Mahendra Siregar dan Kepala LPS Purbaya Yudhi Sadewa dalam konferensi pers Hasil Rapat Berkala KSSK IV Tahun 2024 (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa stabilitas sistem keuangan Indonesia pada kuartal III-2024 tetap terjaga.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers Hasil Rapat Berkala Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) IV Tahun 2024.

"Stabilitas sistem keuangan atau SSK pada triwulan III 2024 itu berarti menyangkut Juli Agustus September tetap terjaga," ucap Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Bendahara Negara menjelaskan hal ini sejalan dengan meredanya tekanan di pasar keuangan global setelah pelonggaran kebijakan moneter oleh berbagai negara utama, seperti Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Baca juga: Keputusan Prabowo Tunjuk Sri Mulyani Bisa Jaga Kepercayaan Pasar

Baca juga: Unggah Foto Bareng, Sri Mulyani Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Prabowo

Lebih lanjut, memasuki kuartal IV 2024 dinamika global dan pasar keuangan perlu untuk terus diantisipasi seiring dengan terjadinya eskalasi geopolitik di Timur Tengah.

"Jadi kalau rapatnya kita sudah empat kali rapat tahun 2024 ini dan ini rapat yang terakhir. Ini adalah rapat KSSK berkala yang keempat tahun 2024," ungkapnya.

Selain Sri Mulyani, hadir dalam konferensi pers kali ini Gubernur BI Perry Warjiyo, Ketua DK OJK Mahendra Siregar dan Kepala LPS Purbaya Yudhi Sadewa.

x|close