Gibran Tinjau Proyek LRT Velodrome-Manggarai, Target Selesai Tepat Waktu Agustus 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 10:09
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meninjau proyek Lintasan Raya Terpadu (LRT) Fase 1B Velodrome-Manggarai sepanjang 6,4 km. Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meninjau proyek Lintasan Raya Terpadu (LRT) Fase 1B Velodrome-Manggarai sepanjang 6,4 km.

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meninjau proyek Lintasan Raya Terpadu (LRT) Fase 1B Velodrome-Manggarai sepanjang 6,4 km.

Didampingi Pj. Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi dan Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Gibran menargetkan proyek LRT Velodrome-Manggarai selesai tepat waktu pada Agustus 2026 mendatang.

"Pentingnya ketepatan waktu dalam penyelesaian proyek ini, dengan target operasional di Agustus 2026," ucap Gibran dalam keterangan resmi Setwapres dikutip, Rabu (23/10/2024).

Gibran melihat bahwa penyelesaian LRT ini adalah salah satu faktor kunci untuk meningkatkan penggunaan transportasi publik oleh masyarakat dan mengurangi polusi udara.

Karena, jika sudah tersambung mulai dari Kelapa Gading – Velodrome potensi penumpang LRT Jakarta akan meningkat dari sebelumnya 3.000 – 5.000 per hari menjadi 70.000 – 100.000 per hari.

Di sisi lain, Gibran juga menekankan pentingnya konektivitas dan kenyamanan moda transportasi, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Sebelumnya, baru sehari dilantik sebagai Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka langsung menunjukkan aksi nyata dengan meninjau proyek strategis nasional.

Pada Senin sore (21/10), Gibran melakukan inspeksi terhadap proyek Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase II di kawasan Jakarta Pusat.

"Ditemani Menteri Perhubungan Bapak Dudy Purwaghandi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Bapak Teguh Setyabudi, berjalan kaki menelusuri tunnel dari Stasiun Monas ke Stasiun Thamrin yang merupakan bagian dari proyek MRT Fase 2 Lintang Selatan-Utara (Bundaran HI - Kota)." ucap Gibran.

x|close