Profil Iwan Setiawan Lukminto, Pemilik PT Sritex yang Dinyatakan Pailit

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 18:56
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sritex akui telah lakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 3 ribu karyawan Sritex akui telah lakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 3 ribu karyawan

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar tidak menggembirakan datang dari sektor manufaktur di mana Pengadilan Niaga Kota Semarang memutus pailit PT Sritex.

Pasalnya salah satu kreditur PT Sritex yang meminta pembatalan perdamaian dalam Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang sudah ada kesepakatan sebelumnya.

Juru Bicara Pengadilan Niaga Kota Semarang Haruno Patriadi di Semarang, Rabu, membenarkan putusan yang mengakibatkan PT Sritex pailit.

Menurut dia, putusan dalam persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Muhammad Anshar Majid tersebut mengabulkan permohonan PT Indo Bharat Rayon sebagai debitur PT Sritex. Berikut Sosok pemilik PT Sritex:

- Profil Iwan Setiawan Lukminto

Iwan Setiawan Lukminto <b>(IG: Iwan Setiawan Lukminto)</b> Iwan Setiawan Lukminto (IG: Iwan Setiawan Lukminto)

Iwan Setiawan Lukminto merupakan seorang pengusaha asal Indonesia yang lahir pada 24 Juni 1975 yang kini menjadi Direktur Utama PT Sritex.

Ia merupakan anak dari pemilik dan pendiri PT Sritex yaitu Muhammad Lukminto yang meninggal dunia pada 5 Februari 2014 dan sempat masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Baca Juga: Gokil! Aksi Pendaki Ekstrem Leduc, Panjat Gedung Setinggi 115 Meter di Paris Tanpa Pelindung

Iwan Setiawan Lukminto berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Suffolk University Boston dengan mengambil jurusan Business Administration dan lulus pada tahun 1997.

Ia mengawali karir sebagai Asisten Direktur Utara pada tahun 1997 dan menjabat sebagai wakil Direktur utama pada tahun 1999. Lalu ia menjabat sebagai direktur utama pada tahun 2006 hingga 2023.

Selain itu juga, Iwan Setiawan Lukminto masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2020 menurut majalan Forbes dengan total kekayaan mencapai Rp7,81 triliun.

x|close