Layanan InterActive QRIS Dihentikan Sementara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Okt 2024, 08:00
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bank Indonesia catat pertumbuhan transaksi menggunakan QRIS Bank Indonesia catat pertumbuhan transaksi menggunakan QRIS

Ntvnews.id, Jakarta - Layanan keuangan digital yang menggunakan QR Code untuk pembayaran, InterActive QRIS diberhentikan untuk sementara waktu mulai Jumat 25 Oktober 2024 kemarin.

Pemberhentian sementara layanan InterActive QRIS dalam upaya menanggulangi maraknya perjudian online yang diduga memanfaatkan layanan QRIS.

"Dikarenakan makin maraknya perjudian online yang diduga memanfaatkan layanan QRIS, maka terhitung sejak tanggal 25 Oktober pukul 15.00 WIB seluruh layanan InterActive QRIS akan dihentikan untuk sementara waktu," tulis dalam pengumuman di akun TikTok @qris.online dikutip, Sabtu (26/10/2024).
 
Adapun penghentian ini dilakukan sebagai langkah untuk melindungi masyarakat dari praktik perjudian ilegal yang merugikan.

Baca juga: Mulai 1 Desember 2024, BI Bebaskan Biaya Untuk Transaksi QRIS Hingga Rp500 Ribu

Baca juga: Transaksi QRIS Melesat 200 Persen Lebih, Pengguna Kartu ATM Merosot

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu menggunakan metode pembayaran lain selain InterActive QRIS," jelasnya.

Dalam unggahannya, InterActive QRIS juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh keputusan ini.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini," jelasnya.

x|close