Pria Ini Uji Coba Starlink di Tengah Lapangan, Hasilnya Mengejutkan: Kecepatan Internet 250 Mbps

NTVNews - 25 Mei 2024, 15:52
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi antena Starlink Ilustrasi antena Starlink (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang Youtuber Indonesia, David Brendi, baru-baru ini mengunggah video di kanal youtubenya @gadgetin, yang menunjukkan uji coba teknologi Starlink di tengah lapangan.

Dalam video tersebut, terlihat dirinya memasang antena Starlink dan melakukan tes kecepatan internet.

Hasilnya pun mengejutkan! Starlink mampu mencapai kecepatan internet hingga 250 Mbps. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata kecepatan internet di Indonesia yang hanya sekitar 20 Mbps.

@ms_electronikstore David= bahkan 5G aja kadang belum bisa #reviewdavidgadgetin #gadgetin #reviewjujur #starlinkinternet #starlink #elonmuskstarlink #elonmusk ? suara asli - MS Electronik Store.

Ia menjelaskan bahwa teknologi Starlink ini menggunakan satelit orbit rendah bumi (LEO) untuk menyediakan internet berkecepatan tinggi ke seluruh dunia. Satelit LEO ini berada lebih dekat dengan bumi dibandingkan dengan satelit tradisional, sehingga dapat memberikan latensi yang lebih rendah dan kecepatan internet yang lebih tinggi.

Baca Juga: 5 Jurus Ampuh Atasi Gigi Berlubang

"Karena dia pake sistem orbit rendah (LEO) punya, yang jaraknya itu cuman 500 km dari bumi, jadi dia deket banget 500 km, dibandingin sama satelit biasa yang 36.000 km," ujar David dalam kanal Youtubenya @gadgetin.

Uji coba ini menunjukkan bahwa Starlink memiliki potensi untuk menjadi solusi internet berkecepatan tinggi di Indonesia, terutama di daerah-daerah yang masih belum memiliki akses internet yang memadai.

Halaman
x|close