Pedagang Kambing Kurban di Lumajang Panen Cuan, Walau Mahal Orderan Tetap Ramai

NTVNews - 29 Mei 2024, 17:36
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Pedagang kambing kurban di Kabupaten Lumajang panen cuan karena ramai orderan/tangkapan layar NTV Pedagang kambing kurban di Kabupaten Lumajang panen cuan karena ramai orderan/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Meski harga kambing kurban di Pasar Kabupaten Lumajang, Jawa Timur naik signifikan, namun para pedagang mampu meraup keuntungan berlipat hingga puluhan juta.

Salah satu pedagang kambing kurban yang panen cuan adalah Imam Muhammad, warga Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. Setiap hari peternakannya ramai dengan orderan.

Ratusan kambing usia di atas 1 tahun, dengan tinggi punggung sekitar 65 hingga 95cm dipesan setiap harinya untuk kebutuhan hewan kurban di Lumajang dan sekitarnya.

Daerah Lumajang sendiri memang terkenal dengan kualitas kambing yang baik dengan bentuk fisik dan tingkat kebugaran yang kuat.

Kambing dari peternakan Imam Muhammad menjadi langganan bagi pedagang di kawasan Jakarta dan kota-kota besar di sekitarnya.

Harga satu kambing di peternakan ini dibanderol sekitar Rp2 juta hingga Rp7 juta. Lebih mahal Rp500 ribu dari harga biasanya.

"Jauh berbeda. Biasanya kalau diharga Rp2 juta itu harga hari-hari biasa. Kalau sekarang bisa Rp2,5 juta sampai Rp2,7 juta," tutur Imam Muhamad.

Halaman
x|close