Ramai Soal Emas Antam Palsu 109 Ton, Ini Cara Cek Online Emas yang Asli

NTVNews - 3 Jun 2024, 10:10
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Emas batangan Antam/ist Emas batangan Antam/ist

Ntvnews.id, Jakarta - Belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan kasus emas palu yang menyeret enam orang General Manager PT Aneka Tambang Tbk periode 2010-2021.

Antam telah menegaskan bahwa isu adanya 109 ton emas Antam palu yang beredar di masyarakat dalam kurun waktu tersebut tidak benar.

Sekretaris Perusahaan Antam Syarif Faisal Alkadrie mengatakan bahwa seluruh produk emas logam mulia Antam dilengkapi sertifikat resmi.

"Adapun 109 produk emas logam mulia yang diperkarakan oleh Kejaksaan dianggap berkaitan dengan penggunaan merek LM Antam secara tidak resmi, sementara produknya sendiri merupakan produk asli yang diproduksi di pabrik Antam," ujar Faisal.

Oleh karenanya, ia memastikan seluruh produk emas merek logam mulia Antam yang beredar di masyarakat adalah asli dan terjamin kadar kemurniannya.

Meski telah dijamin oleh Antam,mengutip laman logam mulia pada Senin (3/6/2024) terdapat cara untuk mengecek keaslian emas Antam dengan cara online.

Untuk mengecek keaslian produk CertiCard Antam bisa menggunakan aplikasi CertiEye. Masyarakat bisa mengunduh aplikasi ini lewat Google Play Store atau App Store.

Selanjutnya, masyarakat bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengecek keaslian emas Anram secara online.

1. Buka aplikasi CertiEye dan Scan bagian QR Code yang ada pada CertiCard emas Antam
2. Selanjutnya, tunggu hingga aplikasi selesai memindai dan memproses hasil
3. Apabila produk Emas yang dimiliki merupakan produk asli Antam, maka akan muncul logo Antam dengan tulisan authenticated.

x|close