Basuki Bantah Kepala dan Wakil Otorita IKN Mundur Terkait Perayaan Upacara 17 Agustus

NTVNews - 3 Jun 2024, 14:07
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ditunjuk jadi Plt Kepala Otorita IKN Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ditunjuk jadi Plt Kepala Otorita IKN

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono membantah mundurnya Bambang Susantono dari jabatannya terkait perayaan upacara 17 Agustus yang akan digelar di IKN.

"Oh enggak itu lain lagi," ucap Basuki, Senin (3/6/2024).

Lanjut kata Basuki, ia memastikan bahwa upacara 17 Agustus akan tetap dilaksanakan di IKN.

"Kalau untuk 17 Agustusan Pak Mensesneg sudah punya skenario, simulasinya besok siang akan dilaksanakan," ungkap Basuki.

Seperti diketahui, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mundur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap mundurnya kedua orang itu merupakan hal biasa. Sebab, Jokowi seketika langsung menunjuk pengganti Bambang dan Dhony.

"Baru saja presiden panggil Menteri PUPR dan Wakil Menteri ATR. Ini terkait dengan kepemimpinan di Otorita IKN. Beberapa waktu lalu pak presiden terima surat pengunduran diri dari pak Dhony Rahajoe selaku Wakil Kepala Otorita, beberapa waktu berikutnya pak presiden juga menerima surat pengunduran dari bapak Bambang Susantono Otorita IKN," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (3/6/2024).

"Hari ini terbit Keppres tentang pemberhentian dengan hormat pak Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN dan pak Dhony sebagai Wakil Kepala Otorita IKN," imbuhnya.

Pasca mundurnya Bambang dan Dhony, Jokowi mengangkat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN.

x|close