Usai Mundur dari Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono: Pembangunan IKN Perlu Terus Didukung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 12:04
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. (Antara) Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Bambang Susantono buka suara usai dirinya mundur dari Kepala Orotita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Meski tidak lagi menjadi bagian dari Otorita IKN, Bambang memastikan akan terus mendukung pembangunan IKN.

"Sebagaimana diumumkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Presiden Jokowi telah melakukan pergantian pimpinan di Otorita IKN sejak 3 Juni 2024," ucap Bambang di akun Instagramnya dikutip, Rabu (5/6/2024).

"Sehubung dengan hal itu, ijinkan saya menyampaikan bahwa pembangunan IKN perlu terus bersama-sama kita dukung. IKN adalah simbol peradaban baru Indonesia pada 2045 dan cita-cita luhur tersebut harus tetap kita jaga hingga terwujud," sambungnya.

Lebih lanjut, Bambang juga mengucapkan selamat bertugas kepada Menteri PUPR sebagai pelaksana tugas Kepala dan Wakil Menteri ATR/BPN sebagai pelaksana tugas Wakil Kepala IKN.

"Meski saya tidak lagi berada dalam organisasi Ororita IKN, saya akan terus menyumbangkan tenaga, pemikiran dan keahlian kami demi terwujudnya IKN yang hijau (green), cerdas (smart), tangguh (resilient), inklusif, dan berkelanjutan (sustainable)," ucap Bambang.

Bambang juga menyebutkan pembangunan IKN memiliki konsep Negara Rimba Nusa tidak hanya menjadi harapan Indonesia, tapi juga harapan duniaa untuk model kota masa depan.

Halaman
x|close