Jelang Upacara HUT RI, Begini Progress Penyediaan Listrik di IKN

NTVNews - 3 Mei 2024, 14:06
Muslimin
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
progress penyediaan listrik di IKN progress penyediaan listrik di IKN

Ntvnews.id, Jakarta - Pemerintah berencana menggelar upacara peringatan HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) tahun ini, Berbagai persiapan telah dilakukan termasuk infrastruktur kelistrikan.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jisman P Hutajulu memastikan progres infrastruktur ketenagalistrikan di IKN berjalan lancar sesuai rencana.

Menurutnya pasokan listrik yang ramah lingkungan berbasis energi baru terbarukkan akan menjadi pioneer kelistrikan di IKN.

"Salah satu infrastruktur di IKN adalah ketenagalistrikan, oleh karena itu hal ini menjadi sangat penting, tanpa listrik tidak ada yang bergerak disana," ujar Jisman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/5/2024).

Jisman melanjutkan, persiapan infrastruktur kelistrikan dari hulu ke hilir harus didetailkan agar mitigasi risiko terhadap permasalahan yang muncul bisa segera diakomodir.

"Harapannya kesiapan listrik sebagai salah satu infrastruktur pendukung utama terbentuknya IKN bisa segera dimatangkan sesuai dengan konsep yang diusung IKN," ungkapnya.

Jisman berharap setiap permasalahan yang muncul terkait teknis dan standarisasi kelistrikan diharapkan dapat diselesaikan bersama PLN dengan Kementerian/Lembaga terkait.

Halaman
x|close