Pertamina Tambah 11,4 Juta Tabung LPG 3 Kg Hadapi Kebutuhan Idul Adha 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jun 2024, 21:31
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pertamina tambah 11,4 juta tabung LPG 3 kg hadapi Idul Adha 2024 Pertamina tambah 11,4 juta tabung LPG 3 kg hadapi Idul Adha 2024

Ntvnews.id, Jakarta - Pertamina Patra Niaga menyiapkan penambahan penyaluran LPG 3 kg hingga 11,4 juta tabung guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada Idul Adha 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mangatakan, penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg pada masa Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

"Dengan penambahan ini kami berharap bisa terpenuhi kebutuhan LPG 3 kg, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Idul Adha 2024," ucap Irto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/6/2024).

"Penyaluran tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui agen ke pangkalan mulai hari ini hingga Idul Adha nanti," sambungnya.

Lanjut kata Irto, pihaknya mengimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemda masing-masing wilayah.

Pertamina Patra Niaga juga memastikan stock nasional LPG dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari.

"Kami pastikan stock di Pangkalan selalu ada dan LPG 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami," ungkap Irto.

Halaman
x|close