Sondang Tampubolon Kolaborasi dengan Kemenkop UKM Gelar Sosialisasi Formalisasi Usaha Mikro Strategis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 12:20
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Anggota Komisi VI DPR RI dan Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon berkolaborasi KemenkopUKM gelar sosialisasi formalisasi Usaha Mikro Strategis. Anggota Komisi VI DPR RI dan Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon berkolaborasi KemenkopUKM gelar sosialisasi formalisasi Usaha Mikro Strategis.

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI dan Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) menggelar sosialisasi formalisasi Usaha Mikro Strategis.

Sosialisasi diadakan di Rumah Aspirasi Sondang Tampubolon di Komplek Bulog Jl Haji Ten, jakarta Timur dengan narasumber Aris Setiawan, Analisis Kebijakan Ahli Muda Kemudahan Usaha Mikro Kemenkop UKM dan Rico Rifai, Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Wilayah Jakarta Timur.

Pada kesempatan tersebut, Sondang Tampubolon menjelaskan, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memiliki peran penting sebagai sendi utama perekonomian nasional.

Untuk itu, dengan adanya sosialisasi ini dapat mempermudah pelaku UMKM perihal perizinan, strategi dan produksi.

"Kami kembali bekerja sama dengan KemenkopUKM untuk bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk memformalisasi usahanya," ucap Sondang di Jakarta Timur, Senin (10/6/2024).

Sondang menyebutkan sosialiasi formalisasi usaha mikro strategis juga dinilai perlu untuk mendongkrak kapasitas dan daya saing usaha.

"Bisa dilihat antusias tidak hanya pelaku usaha UKM yang hadir, usaha ultra mikro pun ikut. Mereka ingin memformalisasi usahanya supaya bisa mendapatkan permodalan yang baik," ucap Sondang.

Halaman
x|close