Jokowi Minta Pengusaha Tak Khawatir soal Prabowo Presiden: Programnya Berkelanjutan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 20:25
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi/ YouTube Hipmi TV Presiden Jokowi/ YouTube Hipmi TV

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pengusaha tidak khawatir saat presiden berganti, karena program yang ada adalah berkelanjutan.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat memberi sambutan di HUT ke-52 Hipmi setelah menyampaikan kado istimewa yaitu menetapkan 10 Juni sebagai hari Kewirausahaan Nasional.

"Hari jadi ke-53 yang hadir sudah Bapak Presiden Prabowo Subianto, meski presiden berganti saya kira semua dari kita tidak usah khawatir karena program yang da berkelanjutan," ucap Jokowi, Senin (10/6/2024).

Lanjut kata Jokowi, ia berpesan untuk mencapai Indonesia emas pada 2045 ada tiga hal yang harus dicermati dan dikawal. Adapun yang pertama mengenai bonus demografi.

"Hati-hati mengenai tahun 2030, 2035, 2040 akan mencapai puncaknya dan persiapan untuk kualitas sumber daya manunia betul-betul direncanakan, disiapkan sehingga betul-betul bonus demografi nanti bermanfaat dalam lompatan ke Indonesia maju," ucap Jokowi.

Jokowi di IKN <b>(Tangkapan Layar)</b> Jokowi di IKN (Tangkapan Layar)

Kedua, Kepala Negara itu menekankan ke depan harus berhati-hati dengan disupsi teknologi.

"Hati-hati mengenai ini harus dicermati betul, harus dilihat betul dampak apa yang terjadi situasi apa yang akan terjadi di negara kita," jelas Jokowi.

"Dengan perkembangan sekarang ini AI, singularity, barang-barang apa ini dan akan menyebabkan apa di negara kita. Ini harus betul-betul dilihat dan dicermati, jangan sampai kita keliru mengantisipasi adanya disrupsi teknologi," sambungnya.

Halaman
x|close