AHY Usul Anggaran Kementerian ATR/BPN Jadi Rp14 Triliun di Tahun 2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 17:36
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajukan anggaran untuk Kementeriannya tahun 2025 sebesar Rp14 triliun.

"Yang kami usulkan untuk 2025 itu hingga Rp14 triliun, sehingga kami jadi sungkan ketika tahu pagu indikatifnya Rp6,7 triliun," ucap AHY dalam Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, Selasa (11/6/2024).

Dengan jauhnya perbedaan antara pagu indikatif dan anggaran yang diajukan, AHY meminta agar anggaran Kementerian ATR/BPN tahun depan disamakan dengan sebelumnya.

Adapun anggaran Kementerian ATR/BPN tahun 2023 sebesar Rp7,49 triliun atau anggaran 2024 sebesar Rp7,2 triliun.

"Kalaupun tidak, kami berharap tidak terlalu jauh dari yang kami dapatkan di tahun sebelumnya atau tahun 2023. Kalau tahun lalu Rp7,2 triliun, " ucap AHY.

"Saat ini tengah mengajukan permohonan anggaran tambahan Rp620 miliar, artinya kalau ditambahkan kurang lebih Rp7,8 triliun atau hingga Rp8 triliun. Itu saja sangat berarti," ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi II Junimart Girsang selaku pimpinan sidang mengatakan, pihaknya akan membahas hal tersebut lebih lanjut pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang akan datang.

"Komisi II DPR RI akan membahasnya pada RDP yang akan datang," jelasnya.

Halaman
x|close