Menteri Jokowi Sebut Sudah Bahas Makan Siang-Susu Gratis Bersama Tim Prabowo, Tapi Belum Bisa Beberkan Sumber Dananya

NTVNews - 3 Mei 2024, 17:28
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa/Foto: Lemhanas RI Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa/Foto: Lemhanas RI

Ntvnews.id, Jakarta - Program unggulan calon presiden terpilih, Prabowo Subianto sudah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah tahun 2025. Salah satu program unggulan itu adalah pemberian makan siang dan susu gratis di sekolah.

Hal itu disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Meski begitu Suharso mengatakan masih harus dilihat kemampuan fiskal pemerintah untuk membiayai program itu.

"Jadi seberapa besar fiskal bisa merespons itu dan bagaimana fiskal bisa membiayai," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Selain itu, Suharso juga belum bisa membeberkan sumber dana yang akan dialokasikan untuk program makan siang dan susu gratis.

"Saya nggak bisa anggaran ini sumber dari mana, tidak. Saya bicara secara keseluruhan rencana kerja pemerintah. Kami punya alokasi anggaran, bagaimana yang diberikan bendahara umum negara menkeu kepada kami silakan dialokasikan," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Suharso menyatakan, Kementerian PPN/Bappenas sudah berbicara dengan tim presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi Asta Cita yang akan dilakukan.

Halaman
x|close