Pos Indonesia Bakal PHK Massal, Posisi Ini Yang Paling Banyak Kena

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 12:57
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pos Indonesia Pos Indonesia

Ntvnews.id, Jakarta - PT Pos Indonesia akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya guna efisiensi perusahaan di masa mendatang.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faiz Rochmad Djoemandi mengatakan, pihaknya akan melakukan investasi besar untuk robotik dan digitalisasi.

Hal tersebut untuk mengurangi pengeluaran tetap atau fixed cost, dimana biaya paling besar digunakan untuk membayar gaji karyawan.

"Processing di Surabaya dan Jakarta, kita sudah menggunakan robotik. Penggunaan robotik dan digitalisasi kita perluas, supaya apa, dengan robot kan lebih efisien, kerja 24 jam, tidak ada salah sortir karena human error, tidak ada rusak karena barang dilempar-lempar," ujar Faizal dikutip dari Antara, Kamis (13/6/2024).

Faizal menyampaikan, investasi pada robotik dan digitalisasi membutuhkan biaya yang sangat besar.

Untuk itu, Faizal memproyeksikan bahwa pendapatan perusahaan pada 2024 tidak akan sebagus tahun lalu, di mana semester pertama mampu mencatatkan pendapatan hingga Rp2,41 triliun.

"Jadi dengan investasi di robotik, digitalisasi yang cukup memakan dana yang besar, itu akan mengurangi profitabilitas kita di tahun ini," ucap Faizal.

Halaman
x|close