Tokopedia Bakal PHK 450 Karyawan Pada Juni Ini, Ini Kata GoTo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 14:08
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
GOTO/Ist GOTO/Ist

Ntvnews.id, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk buka suara terkait rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 450 karyawan Tokopedia pada Juni 2024.

Sekretaris Perusahaan GoTo, RA Koesoemohadiani mengatakan sejauh ini pihaknya merupakan pemegang saham dan bukan pengendali minoritas di e-commerce itu.

Untuk itu, ia menyatakan semua keputusan ysha yang dilakukan Tokopedia ditentukan langsung oleh manajemen dan tidak langsung melibatkan GoTo.

Tokopedia paparkan kinerja belanja semester I 2024 di platformnya baik di Tokopedia maupun di ShopTokopedia. (ANTARA/HO-Tokopedia)  <b>((ANTARA/HO-Tokopedia))</b> Tokopedia paparkan kinerja belanja semester I 2024 di platformnya baik di Tokopedia maupun di ShopTokopedia. (ANTARA/HO-Tokopedia) ((ANTARA/HO-Tokopedia))

"Segala keputusan yang diambil oleh PT Tokopedia merupakan hal yang akan ditentukan secara penuh oleh manajemen PT Tokopedia," ucap Koesoemohadiani dalam keterangan resminya, Kamis, 13 Juni 2024. 

Lanjut kata Koesoemohadiani, pihaknya juga meyakini bahwa manajeman PT Tokopedia akan dapat mengambil keputusan dengan mempertimbangkan prinsip kehati-hatian.

"Sebagai pemegang saham bukan pengendali minoritas GoTo meyakini bahwa manajemen PT Tokopedia akan dapat mengambil keputusan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian," ucapnya.

Untuk diketahui, Induk perusahaan TikTok, ByteDance dikabarkan akan melakukan PHK terhadap 450 karyawan Tokopedia.

Halaman
x|close