842 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta saat Libur Panjang Idul Adha 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 00:30
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jalan Tol Cikampek Utama Jalan Tol Cikampek Utama

Ntvnews.id, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi sebanyak 842.227 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada periode libur panjang Hari Raya Iduladha 1445H atau selama lima hari mulai 14-18 Juni 2024.

Marketing & Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani menjelaskan, pihaknya memprediksi puncak kendaraan meninggalkan Jabotabek akan terjadi pada hari Sabtu (15/06) dengan jumlah lalin sebesar 195.966 kendaraan atau naik 32,94% terhadap lalin normal.

“Dengan melihat peningkatan volume kendaraan yang akan meninggalkan wilayah Jabotabek tersebut, Jasa Marga memastikan kesiapan layanan operasi jalan tol Jasa Marga Group berjalan dengan optimal," ucap Faiza dalam keterangannya, Kamis (13/6/2024).

Kesiapan layanan operasional dilakukan terutama di ruas jalan tol yang berpotensi menjadi destinasi wisata favorit pengguna jalan saat libur panjang.

Di antaranya Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Cipularang untuk ke arah Trans Jawa dan Bandung serta Jalan Tol Jagorawi untuk yang menuju arah Puncak dan sekitarnya.

Faiza menambahkan, total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini diprediksi naik 25,53% jika dibandingkan lalin normal sebanyak 670.913 kendaraan.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa ke arah Merak, GT Ciawi ke arah Puncak, dan GT Cikampek Utama ke arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama ke arah Bandung.

Halaman
x|close