Inflasi Mei 2024 Capai 2,84 Persen, Jokowi: Salah Satu Terbaik di Dunia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 13:05
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo/ YouTube Bank Indonesia Presiden Joko Widodo/ YouTube Bank Indonesia

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan laju inflasi di Indonesia Mei 2024 pada angka 2,84% dan merupakan salah satu capaian yang terbaik di dunia.

"Pada Mei yang lalu inflasi kita berada di angka 2,84%, ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia," ucap Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendali Inflasi 2024, Jumat (14/6/2024).

Kepala Negara itu menyampaikan, inflasi itu relatif lebih baik dari kondisi sepuluh tahun lalu di Indonesia berada pada angka 9,6%.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengapresiasi Menteri Dalam Megeri Tito Karnavian yang telah membuka sistem informasi inflasi di seluruh daerah.

"Saya tahu setiap minggu oleh Mendagri diabsen satu per satu inflasinya berapa, dibuka secara gamblang berapa angkanya di provinsi ini, di kabupaten ini, di kota ini, sehingga semuanya tahu," ungkap Jokowi.

Kemudian dalam setiap kesempatan kunjungan kerja ke berbagai daerah, Jokowi juga kerap mengecek situasi inflasi di daerah setempat.

"Setiap ke daerah juga yang saya tanyakan sekarang selalu inflasinya berapa, pertumbuhan ekonomi berapa pak Bupati, pak Walikota, selalu saya tanyakan itu supaya kita semuanya peduli terhadap hal yang sangat penting," jelasnya.

Halaman
x|close