Dapat Tugas Baru dari Jokowi, Bambang Susantono: Saya Tumbangkan Tenaga, PIkiran Demi IKN Terwujud

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 20:56
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mantan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono Mantan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Bambang Susantono buka suara usai diangkat menjadi Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bambang mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikan kesempatan baginya untuk berkontribusi dalam pembangunan IKN.

"Terima kasih pada Bapak Presiden Jokowi yang memberikan kesempatan bagi saya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan IKN, kali ini sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja sama Internasional Pembangunan IKN," ucap Bambang dalam akun Instagram pribadinya @bambangsusantono, Jumat (14/6/2024).

Bambang mengungkapkan, IKN merupakan simbol peradaban baru yang menjadi bagian dari visi Indonesia 2045. Pembangunan IKN akan berlangsung hingga 2045 dan terbagi dalam lima tahap pembangunan

Oleh karena itu, ia menegaskan perlu kontribusi dan keberlanjutan dalam menjaga konsep Negara Rimba Nusa pada IKN.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. (Antara) Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. (Antara)

"Seperti yang pernah saya sampaikan, saya akan terus menyumbangkan tenaga, pemikiran, dan keahlian saya demi terwujudnya IKN. Sebagai bagian dari warga Sepaku, saya ingin asa saudara-saudara saya di tanah IKN tetap terwujud," ucap Bambang.

Menurutnya, tugas selaku Utusan Khusus Presiden merupakan pengabdian pada negada dan akan dijalankan sebaik-baiknya dengan mengajak komunitas serta organisasi dan lembaga internasional untuk bekerja sama membangun IKN hingga menjadi sustainable forest city yang mengedepankan lingkungan, sosial dan tata laksana.

Halaman
x|close