Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG Saat Libur Idul Adha Aman, Segini Jumlahnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jun 2024, 10:35
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pemerintah lunasi dana kompensasi solar dan Pertalite tahun 2023 ke Pertamina senilai Rp43,52 triliu Pemerintah lunasi dana kompensasi solar dan Pertalite tahun 2023 ke Pertamina senilai Rp43,52 triliu

Ntvnews.id, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan LPG aman selama libur Idul Adha 1445 H/2024 M.

Untuk itu, Komisaris Utama PT Pertamina Simon Aloysius Mantiri didampingi Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan hari ini meninjau stok BBM dan LPG di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara.

"Kunjungan ini untuk peninjauan kesiapan stok dalam rangka libur panjang, terutama menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H," kata Simon dalam keterangannya (17/6/2024).

Simon menambahkan, TBBM Plumpang memegang peranan kunci dalam memasok kebutuhan BBM dan LPG di Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat.

Adapun dalam pengecekan stok kedua energi tersebut juga dilakukan di titik lainnya untuk menjamin ketersediaan saat libur Idul Adha.

"Kita akan keliling untuk melihat pelaksanaan kegiatan operasi tentunya yang selalu mengedepankan aspek HSSE dan asset integrity yang baik, antara infrastruktur dari Balongan, Tanjung Priok, dan sebagainya," ujar Simon.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati juga memastikan kebutuhan BBM dan LPG selama masa libur Idul Adha 1445 H aman. Pertamina menjamin kebutuhan untuk masyarakat bisa tercukupi.

Halaman
x|close