Tol Indrapura-Kisaran Sumut Mulai Berbayar Hari Ini, Cek Rinciannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jun 2024, 16:02
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Tol Indrapura – Kisaran Seksi 2 mulai berbayar hari ini Tol Indrapura – Kisaran Seksi 2 mulai berbayar hari ini

Ntvnews.id, Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) akan memberlakukan tarif pada Tol Indrapura – Kisaran Seksi 2 (Lima Puluh – Kisaran) mulai hari ini Rabu, 19 Juni 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyampaikan bahwa seksi tol ini merupakan sambungan dari Tol Indrapura – Kisaran Seksi 1 (Indrapura – Lima Puluh).

Ruas tol tersebut tergabung dalam Integrasi Jalan Tol Medan Raya bersama dengan Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi dan Tol Tebing Tinggi - Indrapura.

"Pengguna jalan dari Junction Indrapura menuju Kisaran atau sebaliknya diimbau untuk mengecek tarif tol tujuan dan memastikan saldo kartu uang elektronik mencukupi sebelum melintas, guna menghindari antrian di gerbang tol," ucap Adjib dalam keterangan tertulisnya dikutip, Rabu (19/6/2024).

"Akumulasi tarif Golongan I dari Junction Indrapura menuju Kisaran dan sebaliknya yaitu senilai total Rp 64.000 yang akan dilakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) yang ada di Tol Indrapura – Kisaran" sambungnya.

Berdasarkan SK Menteri PUPR terkait dengan penetapan tarif tol tersebut sesuai dengan besaran tarif per-golongan, tarif pada Junction Indrapura - Kisaran Golongan I sebesar Rp64.000, Golongan II&III sebesar Rp96.000 dan Golongan IV&V sebesar Rp128.000.

Kemudian Lima Puluh - Kisaran Golongan I sebesar Rp43.500, Golongan II&III sebesar Rp65.500, Golongan IV&V sebesar Rp87.000.

Halaman
x|close