Bertemu Guru Besar FEB UI, Menko Luhut Minta Wejangan Agar Ekonomi RI Bisa Tumbuh 6 Persen

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 12:03
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan Luhut Binsar Pandjaitan

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Dewan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI).

Adapun kunjungan kali untuk bertukar pikiran dan perspektif untuk masukan terkait evaluasi pembangunan 10 tahun ke belakang, serta langkah strategi yang harus diambil ke depan.

Tak hanya sendiri, Menko Luhut juga mengajak para deputinya yang notabene adalah alumnus FEB UI untuk mendengarkan insight yang bermanfaat dari akademisi, sekaligus meresmikan 4 ruang kelas yang telah selesai saya bantu proses renovasinya bersama para donatur.

"Senang sekali rasanya hari ini bisa kembali ke Universitas Indonesia untuk bertemu dan berdiskusi dengan para Guru Besar, pimpinan lembaga, ketua departemen dan para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis," ucap Menko Luhut dalam akun Instagram pribadinya dikutip, Kamis (20/6/2024).

Lanjut kata Menko Luhut, Indonesia punya visi yang besar, menjadi negara berpendapatan tinggi sebelum tahun 2045.

Namun untuk mencapai target tersebut, Indonesia dihadapkan pada tantangan pertumbuhan ekonomi yang harus tumbuh lebih tinggi dari kondisi saat ini, yakni di kisaran 6%.

"Saya yakin para guru besar punya saran yang tepat terkait bagaimaba menyeimbangkan stabilitas dan pertumbuhan ekonomi. Khususnya untuk mengantisipasi isu ketahanan pangan global, disrupsi digital dan AI, perubahan iklim,dan situasi geopolitik," ucap Menko Luhut.

Halaman
x|close